Monday, May 25, 2015

Bangga Kenakan Pakaian Desainer Indonesia

Karya desainer tanah air kini telah banyak yang go international. Hal ini pun turut membuat bangga finalis Miss Indonesia 2015, Aldora Handoyo.

Perkembangan industri mode tanah air tidak lepasnya dari peran para perancang Indonesia. Hal inilah yang turut dirasakan oleh Aldora Handoyo.

“Kalau saya lihat di Indonesia desainer-desainernya sudah sangat berkembang. Misalnya saja sudah banyak yang ke luar negeri dan rancangannya sudah dipakai artis luar negeri. Saya pun bangga sebagai orang Indonesia dan saya akan terus mempromosikan karya-karya desainer dalam negeri,” jelas Aldora Handoyo seperti dikutip dari Okezone.

Bahkan, Aldora Handoyo cenderung lebih sering dan senang menggunakan busana rancangan desainer dalam negeri. Aldora juga menambahkan bahwa rancangan desainer Indonesia memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dapat dilakukan oleh desainer luar.

“Kebanyakan, jika saya pergi ke suatu acara akan diberikan rancangan dari desainer lokal. Dan rancangan mereka pun tidak kalah dengan desain luar negeri. Bahkan desainer Indonesia memiliki keunikan tersendiri soal rancangan, memasukkan unsur budaya Indonesia seperti batik serta ukiran-ukiran dari budaya-budaya yang ada di Indonesia,” tutup Aldora Handoyo.